Lulusan Daring

Gua pingin nanya dulu sebelumnya. Tahukah kalian dengan istilah Daring ?

Hmmm enggak-enggak. Kayaknya gak perlu begitu openingnya. Lalu apa yang akan gua bahas kira-kira? Gua mau ngucapin semangat terus untuk kalian para pejuang Work From Home (WFH). Gua paham kok,walaupun jiwa raga kalian sehat,perekonomian kalian kurang sehat. Jujur saja, ini memang pahit. Sebagian dari kalian yang aktif bekerja di luar rumah, harus menerima gaji setengah dari biasanya. Sekalipun minta naik gaji, elu harus merelakan rekan kerja kalian di PHK atau bisa jadi elu sendiri yang diPHK. Gue bisa bilang kaya gini karena ada salah satu tetangga yang sharing kalo keluarganya mengalami hal tersebut.”Ah masak, Aku gak percaya deh”. Iya serius. Adakah disini yang mengalaminya juga?


Kok jadi kemana-mana  gini sih gua. Blog apa sih ini? Oke gua lanjut yah. Kalo dilihat-lihat ada hikmahnya juga virus yang mewabah ini karena memberi keuntungan bagi pelajar malas seperti gua. Lho iye, kita bisa lebih nyantai, UNBK ditahun ini ditiadakan brow. Waktu yang tepat untuk rebahan lagi kawan! Berkumpul dan berpesta rialah saudara sepermalasanku. Hihi. Jadi untuk teman2ku yang sangat santuy Bin relax kuadrat, selamat yah. Dan untuk teman2ku yang sudah berjuang keras belajar untuk ngadepin UNBK, kalian tidak sia-sia. Beberapa materi yang kalian pelajarin bakal muncul di soal ujian SBMPTN kok. Entah tahun ini atau tahun 2035 nanti. *terlalu lama sih tahun 2035 mah*. Siapa tau ya kan. Semangat guys.


Tapi dibalik keberuntungan itu kami cukup sedih. *Padahal yang benar itu Keberuntungan >< Kerugian yakan* Gimana gak sedih coba? Virus ini memberi pengaruh juga bagi pelajar di Indonesia, yaitu dalam hal pelaksanaan wisuda. Tahun ini semua penggelut pendidikan wisudanya ‘Daring’ (dalam jaringan) bukan ‘Darung’ (Dalam Ruangan). Jujur, rasanya kurang jika mereka hanya diucapkan selamat oleh Bapak/Ibu Guru lewat aplikasi Video Conference, sebut saja zoom, gugel meet atau apa lah. Udah gitu gak bakal ada lagi momen-momen yang utama bukan? Dari pemindahan tali toga sampai foto bersama orangtua pasca wisuda. Sedih kalo diceritain mah. Jadi gimana, udah jelas kan mengenai Daring temen-temen? Satu lagi deh contohnya. Misalkan kalian mau akses internet lewat laptop, namun paket internetnya ada di HP. Yang perlu dilakukan adalah memasang WiFi yang harganya 150 per bulannya. Jangan dong. Itu tips yang sesat. Kalian cukup tethering atau hotspot dari HP ke Laptop tersebut. Dan kalian bisa menikmati dunia maya berkat jaringan internet dari HP itu. Masalah selesai. Kira-kira itu gambaran Daring guys. Moga mengerti yah. Congrats ges. 

Gua pribadi lebih sering dirumah beberapa bulan terakhir ini. Lagipula males juga mao keluar . Gak bisa guys. Lagi ada penyemprotan disinfektan solanya. Bukan karena takut tertular QIF19 ini, lebih waspada aja gua. Melihat berita itu yang berisi angka positif QIF19 cepat banget melonjak. Emang gak logis yakan? Sehari aja bisa ratusan yang terkena. Sampai kita semua menyimpulkan. "Apa bener virus ini ada? Atau ini konspirasi?atau ini virus sengaja dibuat untuk senjata perang?" Sama aja bodo guys. Iye. Angka kenaikan virus QIF19 dan segala pertanyaan diatas gak logis gitu. Makanya itu daripada mikir aneh2, mending kita ikutin protokol kesehatan dari pemerintah ya kan. Mulai dari Jaga jarak aman, ini sih ga berlaku ya kalo kata gua mah. PSBB selalu dihimbau dan diingatkan  terus-terusan lewat media berita. Tapi faktanya, jadi kebalikannya.


Warga +62 terkenal akan keberanian dan kekuatannya. Seperti saat ini. Keadaan pasar masih ramai seperti saat sebelumnya. Hiburan2 pun yang berpotensi mengundang orang banyak juga dilarang. Lebih barbar lagi, ada salah satu grup musik yang sedang mengadakan acara internal lah. Bisa dibilang tanpa audiens ya kan. Eh kok audiens sih anying. Maapkeun ngomong kasar. Bisa dibilang tanpa penonton. Kemudian mereka membawakan satu sampai dua lagu. Sampai waktu yang tidak didambakan datanglah satu orang polisi berseragam. Ia memanggil salah satu anggota grup tersebut dan membicarakan dengan baik-baik agar memberhentikan acara tersebut. Artinya, kita tahu bahwa disaat wabah seperti ini warga indonesia malah makin berani kan? Goks parah sih.


Dan jangan lupa cuci tangan. Kalian cucinya harus dengan air bersih dan sabun cuci tangan yang dianjurkan. Jangan cuci tangan pakai sabun tapi gak pakai air,lengket dong. Memakai masker juga dipakai dengan tutupin hidung ges. Kecuali emang harus copot masker. Jelas yakan.Masak iya belom lama ada media yang melaporkan dengan headline news begini, “Jangan Turunkan Masker ke Dagu, Termasuk Saat Makan”. Lho gimana2? tar dulu dah? Kayaknya ada yang janggal temen-temen.Hmmm. Ah,sudahlah.Intinya kita semua saling mengingatkan untuk beribadah dan berdoa agar Tuhan angkat virusnya tanpa sisa. Semangat terus guys.

Selesai.


Terimakasih.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buruan, Nanti Nyesel

Chord Gitar Indonesia : Dewa 19–Kangen, Nada D

Virus Nickname : QIF-19